PUTRI SANG SEMESTA

Aku hanya bagian dari semesta. Mampukah aku menunaikan tugas-tugasku sebagai bagian dari alam semesta? Aku tahu, jiwaku akan tetap mengembara, mencari & mencari, makna hakiki....... Tapi aku yakin, bila aku berbuat untuk membantu sesama dengan tulus & ikhlas, alam semesta pasti akan mendukungku.

Sunday, February 26

SEPENGGAL KISAH DALAM HITAM & PUTIH.......

Hitam & putih.....
itulah kehidupan,.....ada sisi gelap ( hitam ), ada sisi terang ( putih )
Seperti foto-fotoku yang terpasang disini,....
dalam hitam & putih..............
Ikuti kisah ku sebagai manusia yg berkulit HITAM,....
Tapi aku harap PUTIH dihatiku................


















Lahir sebagai anak bungsu dari 2 bersaudara......
Aku dilahirkan di kota kecil Tanjung Pinang di Pulau Bintan Kepulauan Riau.
Bertepat di Rumah Sakit Angkatan Laut, 10 Juni 1968, selesai adzan maghrib,....lahirlah aku.

Kenapa orang tuaku ( tepatnya ibuku ) memberi nama ERVA RULIANTINI...?????
Beliau bercerita,....
Saat masih bersekolah, ibuku duduk sebangku dengan temannya yg bernama ERVA,....
Menurut cerita ibu, ERVA itu tak hanya cantik, tapi pintar, famous & banyak disukai teman-temannya termasuk ibuku.
Sangking sangat mengagumi ERVA, ibuku berangan-angan, bila nanti punya anak perempuan, akan diberi nama ERVA..........agar semua yang dimiliki ERVA akan menjadi milik anakku kelak, begitu angannya.
Sedang RULIANTINI, diambil dari nama seorang pengarang Novel Serial NAGA MAS, yang tiba-tiba selalu dibaca ibuku saat mengandung aku......, bawaan bayi kali???

Menurut ibuku lagi....
Si RULIANTINI itu seorang pengarang yg cerdas...........
Dan karya enak dinikmati dari awal sampai akhir.....
Semacam serial spionase..........
Lalu jadilah nama RULIANTINI diletakkan dibelakang nama ERVA sebagai nama ku.

Apakah harapan ibuku tercapai dengan memberikan nama yg sama dengan nama orang2 yg dikaguminnya???

Aku tidak bisa menilai diri sendiri,....
Yang aku tahu & sadar memang aku pintar, selalu ranking kelas waktu masih di sekolah dasar....
Tapi mungkin, yg ibu ku harapkan adalah smart woman..........
Wanita yg cerdas, & bisa menjadi wanita yg pintar dalam bidang yg digeluti.....
Apakah aku secantik ERVA ?????

Kata ibuku aku lebih cantik daripada ERVA temannya.......
Paling cantik diseluruh dunia ( namannya juga anaknya,...pasti aku segalannya dimuka bumi ),
walau aku sih merasa biasa aja..........gak cantik, tapi gak jelek juga....
Famous??? Banyak teman??? Kayaknya, ini yg diinginkan ibuku yg paling mendekati kebenaran...
RULIANTINI.......
Apakah harapan ibuku, aku bisa sepintar penukis RULIANTINI???????????
AKU belum bisa buktikan,.....
karena aku belum ganti profesi sebagai penulis...........
ha...ha....ha.....

Yang jelas aku senang menjadi ERVA RULIANTINI versi diriku sendiri..........
Dan aku juga yakin,.....
ibuku lebih bangga mendapatkan ERVA RULIANTINI yg keluar dari rahimnnya.................

Semoga.....

--------------------------------------------------------------------

AKU Adalah AKU



Aku adalah aku,....
Dengan segala kelebihan & kekuranganku.......
Aku berusaha menjadi yang terbaik..................
Walau tidak gampang menjadi seperti itu.............
Tidak hanya tantangan dari diri sendiri........
Tapi dari pihak luar.
Tidak semua senang melihat kebaikan & kelebihanku......














Tapi itulah kehidupan,......
Penuh corak..............
Penuh riak..........
Penuh gelombang.............
Bagai lautan yang luas...............
Membuat semuanya menjadi tantangan yg indah untuk diarungi...........

Tapi,.....
terlepas dari orang senang apa tidak..........
Aku suka menjadi diriku sendiri..........
Bangga menjadi Aku.......
Aku selalu bersyukur menjadi aku..........dengan segala kelebihan & kekuranganku..........

Tuhan tahu apa yang ku mau...........
Bisa berbuat untuk sesamaku.....

Akankah........
Aku lahir kembali untuk mencari apa yang belum terlaksana di duniaku saat ini.......
banyak obsesi...........
banyak cita..........
banyak asa.............
yang belum kugapai..........
Sedang usia bertambah hampir menjadi 38 tahun Juni nanti.............

Masih...
Masih ada & banyak kesempatan.......
Larilah Erva...............
Capailah Erva.....
Semua angan & asa yang mampu kau capai...
Sampai ajal menjemputmu...........
Dan sampai kau masuk ke raga yg lain untuk semua tugas yg belum tercapai..............

Carilah pakaian yg tepat untuk jiwa mu....



( setelah makan siang ) Minggu 13.45 wib

Saturday, February 25

"AKU SUKA & TERTARIK PADA HAL-HAL YG BERHUBUNGAN DGN SPIRITUAL"



Siapakah aku?????
Kenapa aku suka didatangi mimpi yang menjadi kenyataan?
Apa sebenarnnya mimpi itu????
Siapa orang yang sering datang dalam mimpiku???

Kenapa kadang sesuatu yg ada dalam mind ku berupa suatu keinginan,.....lalu bisa menjadi kenyataan, walau kadang itu tidak aku upayakan dengan suatu kerja keras????

Wah,..beribu tanya dalam diriku berupa banyak keingin tahuanku & rasa penasaran akan semua yang belum terjelaskan.

Hal-hal seperti inilah yang menjadikan aku suka & tertarik dengan hal-hal yang bisa memuaskan "tanya" dalam benakku, yaitu,....hal-hal yg berhubungan dengan spiritual.
Tentu semua itu juga harus bisa dijelaskan dengan nalar & logika yang paling masuk akal. Karena menurut aku, dalam mempelajari agamapun, kita harus menggunakan AKAL. Kebayang tidak dalam mempelajari agamaku, yaitu Islam, bila tidak menggunakan AKAL??? Bagaimana kita bisa menyingkap makna tersirat dibalik yg tersurat didalam Kitab Al-Qur'an, yang menggunakan bahasa yg sama sekali tidak kita mengerti.

Sampai saat ini,.....aku masih terus mencari jawaban akan hidup & kehidupan, juga semua yg berhubungan dgn itu.............
Aku tidak akan pernah puas sampai aku menemukan jawaban yang paling hakiki atas semua tanya,......

Mudah menjadi temanku,.....
Ajak aku bicara semua hal yang bikin aku tertarik....
Seorang spiritualiskah engkau, atau......engkau orang biasa tapi mengerti, juga mencari jawaban tentang "kehidupan".................jadilah temanku....

...................................................................................................................

Friday, February 24

"AKU SUKA WARNA MERAH"



















Aku suka sekali warna merah........................
Menurut aku, warna merah itu Indah,.....tegas,....abadi & paling flexible untuk semua jenis kulit....
Sejak kecil,.........Aku selalu minta dibelikan baju yang berwarna merah..........Sampai saat ini, aku punya 1 lemari khusus untuk menyimpan baju-bajuku yang berwarna merah...........
Terutama kostum dansa, hampir 90% berwarna merah.......
Dan yang paling utama, RED is my lucky colour too........


















Menurut anda...............Apakah aku cantik dengan menggunakan warna merah ( lihat foto2 diatas...) ?


----------------------------------------------------------------

"AKU SUKA TAMPIL SEXY"

Aku merasa kurang cantix, makannya aku siasati dengan tampil sexy.....Begitu niat awalnnya....Tapi ternyata,.......Kata banyak orang.... Aku tuh gak perlu tampil sexy....Emang sudah sensual katannya...Terutama kata para cowok.........





Apa iya...aku sensual????


Aku suka menolak kalau dikatakan cantik, sensual... karena emang aku sadar, aku tidak cantik.

Kalau menarik,......mungkin aku bisa lebih menerima. Karena untuk menarik, gak perlu harus cantik. Dan kekuatan inner beauty yang banyak berperan untuk seorang wanita itu kelihatan menarik dimata pria.............., selain smart tentunya.......
Setuju ......???????

-------------------------------------------------------------

"AKU SUKA BERPOSE & BERGAYA DIDEPAN CAMERA"

Aku itu tidak cantik,...Tapi.....aku paling senang difoto,....soalnnya kalo di foto, aku kelihatan lebih cantik dari aslinnya....ha...ha....ha...















Aku punya banyak koleksi foto....Kebetulan aku punya teman baik yg juga seorang fotografer........Jadi deh aku sering berfoto2 dengan sang teman..................


--------------------------------------------------------------------------

"AKU SUKA BUKU KARANGAN AGATHA CHRISTIE"

Aku suka membaca novel,.....
tapi jenis pembunuhan & detective yang aku suka dari sejak kecil......
Petulangan TINTIN, The Famous Five nya Enid Blyton juga salah satu yang ada dalam koleksiku...


Tapi,......semua karya Agatha Christie....adalah yang paling aku suka...

Pengarang yang menurut aku sangat pintar...
Tak hanya dalam menyusun alur cerita, tapi juga membuat pembacanya serasa menjadi sang POIROT..

Aku suka sekali, otak terasa dihibur dengan ikut mencari jawaban dari awal cerita hingga akhir ceritannya.............


She is not only cute, famous...but...very smart author.
Aku selalu kagum dengan wanita-wanita pintar.............
Juga sukses dalam bidang yg digeluti....

"AKU SUKA MELIHAT SEMUA JENIS FILM CRIMINAL & DETECTIVE"

Aku suka jenis film criminal, pembunuhan & detective,.....
gak perduli itu jenis kartun atau film serius.....
Seperti detective Conan, selalu aku ikuti serialnya.....
Juga yg paling aku favoritkan tiap penayangannya CRIME SCENE INVESTIGATION,.....
Tak pernah sekalipun terlewatkan, meski harus menunggu sampai tengah malam.....

Asyik aja, sambil menikmati hiburan,....otak kita tetap dirangsang untuk berpikir & bernalar....
Aku selalu suka tayangan seperti ini....

Jadi yg mau ajak aku nonton film,......seleksi dulu jenis film nya yah.....
supaya aku gak minta pulang ditengah jam tayang....

Wednesday, February 22

"AKU SUKA BERMAIN & KOLEKSI TAROT"

Awalnnya aku diajak murid senamku datang keseorang pewacana TAROT.....
kemudian,......
tertarik,....karena berpikir, bagaimana setumpuk kartu bisa menjelaskan perjalanan hidup seseorang.............

Tentu, unsur logika yang aku cari disini.....
Karena aku orangnnya sangat nalar..........

apapun itu, ....harus bisa dijelaskan secara logika...
Karena sesuai konteks dalam Al-Qur'an, bahwa manusia adalah Makhluk Allah yang paling MULIA, ...artinya kita diberi kelebihan punya AKAL PIKIRAN dari makhluk ciptaannya yg lain....



Akhirnya......
Aku tahu bagaimana TAROT bekerja...............
Jauh dari unsur klenik.............
Benar2 sangat logis.....
Akhirnya,....aku punya profesi lain selain menjadi guru dansa
Yaitu TAROT COUNSELLOR................
Bila anda ingin dilihat PETA JIWAnya.....silahkan melalui forum blgspot saya......................

Dan ini tentu bukan dosa karena mendahului Allah,....karena aku bukan meramal, tapi membaca PETA JIWA..........
Kalau terkesan meramal,...tak lebih karena aku membuat kesimpulan dari melihat SIGN yg ada....

-----------------------------------------------------------

"AKU SUKA DANSA LATIN"

Aku suka banget dengan dansa latin.............
didalamnnya terdapat semua unsur................
dinamis, kelenturan, keindahan, sexy, romantis, unsur olah raga, kecakapan, tehnik yg mendasari semua olah gerak, ada pada dansa latin.............






Aku jatuh cinta dengan dansa latin jenis RUMBA................
Wow,.....
Aku bisa penuh penghayatan bila membawakan RUMBA..............
Sampai, aku cukup terkenal di Bogor,.........ada sebutan, kalau mau belajar RUMBA, masuklah menjadi murid ERVA,....pasti bagus....

Sedang di dunia dansa yg lebih luas,......
nama ERVA identik dengan RUMBA.........

Mungkin Karena aku suka banget dengan RUMBA, makannya aku bisa membawakannya dengan penuh perasaan & penghayatan.....
Dan tidak semua orang bisa membawakan RUMBA dengan baik karena tidak mampu menjiwai, juga menempatkan mimik dengan tepat,.....
Harus ROMANTIS,....itu syarat membawakan RUMBA................
Mungkin karena aku termasuk jenis yang ROMANTIS makannya aku dapat membawakan RUMBA dengan baik.......

Mungkin aku memang ROMANTIS & suka orang2 yg juga bisa seROMANTIS aku............

Hmmm.................andai aku dapatkan....??????

-----------------------------------------------------------------------

Tuesday, February 21

"AKU SUKA TATOO"



Aku pertama kali bikin tatoo thn 1998, ...........
ada satu dipunggungku,......
Karena hobby senam, nyentrik aja rasanya waktu senam kelihatan tatoo dipunggungku....

Setelah masuk dunia dansa.........
Tiba-tiba ada rasa gak enak punya tatoo,....karena dunia dansa lebih sopan & melibatkan orang-orang yg sudah berumur. Apalagi aku suka dapat undangan dari ibu2 pejabat.

Kemudian ada niat pengen hilangin nih tatoo........
Tapi, waktu sering tampil di TV & ikut bertanding.....
Tatoo ku banyak membawa keberuntungan,.....
Orang cepat hapal dengan aku karena tatoo ku...............

Sampai pernah suatu saat di Batam ada pemeriksaan KTP ( waktu itu aku jenguk orang tua ), aku datang mepet waktu take off pesawatku.....
Aku minta petugas agar tidak memeriksaku bertele-tele, & didahulukan....
Tapi ditolak sama petugas pelabuhan, & ngotot agar aku tetap pada antrian...

Sampai tiba-tiba datang seseorang, yg ternyata atasan dari petugas yg memeriksaku datang menghampiriku & bertanya,
"Maaf mbak, apa mbak yg punggungnnya ada tatoo?".................
Aku cepat menjawab "ya",
Ternyata dia penngemar acara DANSA YO DANSA, & dia sering memperhatikan wanita yg berdansa, yg punggungnnya ada tatoo, yaitu aku.
Jadilah aku tidak diperiksa macam2 malah diantar ke bandara ( alhamdulillah, ngirit uang taxi ),
Dia berkata,"Kalau mba gak bertatoo, mungkin saya gak akan memperhatikan wajah mbak kalo di TV".....

Jadilah aku batal menghilangkan tatoo, karena akhirnnya didunia dansa aku dikenal dgn panggilan si hebat Tatoo................

Aku punya 2 tatoo, dipunggung bergambar MAWAR, dikaki kiri bergambar BURUNG GEREJA....

Pengen nabah satu lagi........
Ada ide gak ....dimana aku harus letakkan tatoo baruku????

------------------------------------------------------------

"AKU SUKA BERTANDING"

Aku suka tantangan,.......
Untuk membuktikan sampai dimana kemampuanku dalam bidang yg aku geluti. Bertanding.....bagian dari kegiatan penunjang karir, selain mencarai KEPUASAN BATIN.






Suatu saat yang gak mungkin terlupakan. Ketika aku ikut bertanding event besar untuk pertamakali, saat itu aku sedang hamil anak ke 4, dan dalam kondisi hamil 4 bulan.
Pertandingan harus tetap berjalan, karena aku & partner sudah mempersiapkan selama 5 bulan.
Kehamilan yg tidak terencana, & sempat membuat dilema awalnya.
Antara mundur dari pertandingan karena hamil, atau................
Akhirnya, aku mendapatkan seorang dokter kandungan yg cukup bijaksana.
Dia mengatakan, ibu tetap bertanding & ibu tetap berdansa....

Diluar dugaan, di event besar pertama kali yg aku ikuti, dalam kondisi hamil pula,...
aku menyabet gelar Juara II tingkat Nasional versi METROPOLITAN DANCESPORT COMPETITION...........

Wah,...kaget bercampur senang, karena aku mampu mengalahkan orang2 lama yg sudah bertahun2 terjun di competisi,.....bahkan aku mapu mengalahkan teman satu daerah perwakilan ( DKI JAKARTA ), yang hanya mampu duduk ditingkat juara III.

Alhamdulilah....

-----------------------------------------------------------------------------------------

'AKU SUKA MENJADI GURU' (bag.1)

Berfoto diantara murid-murid dansaku.............





Aku tidak tahu kalau ternyata aku punya bakat juga di dunia dansa.
Dunia yang baru aja aku masuki karena aku suka banget....
Ternyata sudah dapat membawa namaku cukup dikenal didunia dansa.

Aku total dalam dunia ini,.....
Ini juga yang membuat aku cukup keras dalam melatih murid-muridku.
Julukan guru dansa "galak" cukup lumayan sering dibicarakan...

Tapi itu semua tak lebih, karena aku ingin murid-muridku jadi
Dan aku ingin mereka juga punya prestasi........
Pengakuan bahwa aku bisa menjadi guru dalam arti sebenarnya....
Yang membuat aku punya beban psycology sebagai seorang guru dansa yang punya prestasi.
Aku tahu, banyak guru yg sekedar mengajar,....
Tapi aku ingin jadi guru yg tidak sekedar mengajar,.... aku ingin murid-muridku dapat berdansa sebagus aku, & aku ingin mereka punya preastasi seperti aku.

Akhirnnya aku dapat membuktikan itu......

Monday, February 20

'AKU SUKA MENJADI GURU' (bag.2)



Sebenarnya fak jenis tarianku bukan Modern Dance....

Tapi, pada dasarnya, semua bidang olah gerak, mempunyai tehnik yang sama untuk menjadi lebih bagus untuk dilihat.

Jadilah aku ikut sibuk mengajar tehnik untuk modern dance.
Apalagi menjelang murid-muridku akan ikut kompetisi.

Ini semua foto-fotoku diantara murid-murid modern danceku
Rata-rata masih ABG, bandel-bandel.....
Lucu-lucu...........
Jadilah aku tak hanya guru mereka, tapi juga teman curhat mereka masalah pacar,......cinta & keluarga....


harapanku, mereka semua yang aku sayangi.....
menjadi orang berguna bagi nusa & bangsa......

Semoga.............

'AKU SUKA MENJADI GURU' (bag.3)



Dulu sebelum kenal dunia senam,....
Aku pernah bertubuh gemuk.....kira-kira 64 kg.
Tadinnya senam kutujukan untuk menjadi langsing..

Ternyata, guru senamku melihat adannya bakat.
Jadilah aku guru senam sampai sekarang ini....
Senam sudah menjadi bagian hidupku....

Layaknya makan, minum & tidur yang tak dapat kutinggalkan
Senam juga salah satu hal yg tak dapat kutinggalkan.

Menjadi langsing, sexy, bugar & awet muda,....dibayar lagi
Alangkah indahnya dunia senamku ini....

SUATU FASE PERJALANAN HIDUPKU



Pernah dulu dalam suatu saat, hidupku dipenuhi hari-hari dengan air mata & kesedihan.
Sampai suatu saat, aku pernah bertanya pada Tuhanku,…….
Apakah memang aku ditakdirkan harus bernasib dengan kesedihan sepanjang waktu????

Tapi untung dalam kesedihanku, aku masih punya kekuatan untuk menghibur diriku sendiri. Dan berkata pada Tuhanku, kalau memang ini ujian buatku,….buatlah aku tabah menjalaninnya. Karena tetap ada keyakinan pada diriku, pasti ada suatu rencana lain disebalik semua yg terjadi pada diriku.

Kadang, kalau aku ingat-ingat hal yang lalu, rasannya seperti tidak mungkin aku mampu menjalaninnya. Tapi itu sisi lain dari diriku yg cukup aku kenal dari kepribadianku.
Aku, bisa ikhlas dan menikmati hidup dengan caraku sendiri. Hingga aku tetap merasa tak ada yg salah, dan merasa nyaman saja dengan kondisi apapun bila hanya menyangkut masalah kesulitan hidup yg berupa materi.
Pernah suatu saat dengan punya bayi pertama hidup terpisah dengan suami, selama 7 bulan ikut dengan orang tuaku.
Padahal saat itu, orang tuaku dalam kondisi yang sangat sulit, karena tertimpa musibah sehingga perusahaannya bangkrut sampai yang terparah. Semua habis terjual & masih meninggalkan piutang.
Aku pernah, bersama orang tuaku, dalam 6 bulan tiga kali pindah rumah kontrakan. Bukan bosa, tapi karena di usir dengan pemiliknnya karena tidak mampu membayar. Dan pernah pula untuk makan, terpakasa hutang beras. Dan untuk teman nasi, kami makan sayur kangkung yg tumbuh liar yg ada dihalaman belakang rumah-rumah tetangga. Tapi heran, aku cuek saja dan merasa nyaman-nyaman saja, asal bukan mencuri pikirku.
Mungkin, kalau aku bercerita pada teman juga murid-muridku yang melihat kodisiku saat ini, mereka pasti tidak akan percaya, kalau pernah berjualan lontong sayur didepan rumah kontrakan bapakku sambil menggendong bayi, anak pertamaku.

Wah,…terlalu cape untuk diceritakan semua, juga bila mengingat ujian terberat yg terjadi padaku, yg hampir membuat aku down, yaitu saat aku tahu ( setelah 3 tahun menikah ) bahwa sebenarnnya aku hanya istri kedua. Suatu kesedihan yg luar biasa, karena aku sangat mencintai suami. Dan saat menikah, yang aku dan keluargaku serta keluarganya sendiri tahu, dia adalah laki-laki lajang. Sakit sekali, perih, menangis dalam batin. Dan Allah belum juga berhenti memberi ujian terberat. Disaat aku masih menangis dan belum punya kejelasan akan terus berumah tangga dengan suamiku apa tidak. Satu bulan setelah terbongkar kebohongan suami yg ditutup-tutupi, Allah mengambil buah hatiku, putri keduaku “YOVALIA ALMIRA SALMA” dipanggil kembali ke sisi Nya.
.
Ya, Allah, kali itu dalam seumur hidup aku protes pada Tuhan. “ Ya Allah, untuk apa Engkau ciptakan aku. Buat apa aku di lahirkan ke dunia, kalau hanya diberi kesedihan dan kesusahan sepanjang waktu?”
Aku menangis,…..aku bersedih, aku marah pada Tuhan………….
Lalu aku melakukan hal-hal yg aku tahu tidak akan disetujui oleh Allah. Aku melakukan banyak dosa, melanggar semua larangannya Aku capai, aku lelah, aku menangis dan aku menghujat!!!!!!!


Akhirnya……………

Suatu hal yang saat ini aku syukuri, berupa harta yang tidak ternilai dengan apapun, adalah memiliki kedua orang tua yang luar biasa bijaksana ( Alhamdulillah ).
Dalam kondisi sulit,….Bapakku tetap menunjukan kebaikan budi dan kebijaksanaan yang luar biasa sebagai contoh buat aku yang telah menjadi orang tua juga Dia selalu mengatakan padaku, do’akan suamimu, jangan pernah mengabari kesulitan hidup kita disini ( saat itu aku tinggal di Tg,Pinang, suami di Jakarta ). Dan jangan pernah minta kiriman, biar uang bisa dia gunakan untuk persiapan tempat tinggalmu nanti, ( walaupun sampai aku kembali, tempat tinggal itu tidak ada ).
Dalam hal ini, aku tidak menceritakan kejelekan suamiku, karena saat ini aku sadar, dia hanya salah satu objek Tuhan untuk memberi ujian hidup buatku.

Aku tidak tahu, apakah aku termasuk orang yang lulus dalam ujian hidup yang Allah berikan. Yang jelas, aku sekarang merasa mendapat banyak manfaat dan menjadi lebih kuat. Yang tadinnya aku menangis,….sekarang aku bias tersenyum menghadapi hidup.
Aku sudah berhasil mempertahankan perkawinan hamper 16 tahun sampai saat aku menulis kisah ini.
Hal yang tadinnya aku rasa sangat mustahil bisa terjalani. Mengingat begitu berat ujian dalam menjalani bahtera perkawinan juga kehidupan..

Setelah mampu melewatinnya sampai saat ini,………….
Akhirnya aku selalu memohon ampunan, karena pernah menggugat Tuhanku. Ternyata, tiada suatu kejadianpun yang tak luput dari rangkaian rencana panjang kehidupan buat ku, juga buat tiap umat Nya.

Sekarang aku menyadari, justru UJIAN HIDUP terberat yang pernah aku dapat, adalah suatu ANUGRAH terbesarnya buat aku. Karena dengan melewati itu, aku menjadi matang, bijak, sabar, ikhlas dan bisa menghargai kenikmatan walau sangat kecil nilainnya.

Rupannya kejadian masa lampau, sangat berdampak besar dengan pekerjaan baruku yang tiba-tiba datang sebagai talenta, yaitu sebagai TAROT Counsellor.
Dengan pengalaman hidup yang berat dalam menjalani biduk rumah tangga yang berjalan dengan penuh liku dan tantangan, aku dapat jadi teman sharing dalam membahas persoalan hidup yang menyangkut persoalan rumah tangga dengan para client TAROT ku. Itulah bagian hikmah yang aku dapat dan baru aku sadari kini.

Terakhir……
Ternyata hidup itu indah, kalau kita bisa membuatnya menjadi indah,…..
Bagaimana caranya menikmati hidup? Jalani semua dengan rasa ikhlas, syukuri apapun yang tejadi pada kita sebagai sebuah rahmat. Punya uang atau tidak,….orang tidak akan bisa menebakku, karena aku bisa membuatnya menjadi sebuah karunia,…..
Jadilah diri sendiri, nikmati hidup sebagaimana adannya yang bisa dinikmati….
Ukuran kebahagiaan tiap manusia berbeda. Tergantung dari sisi mana mereka mengambil tolok ukurnya
Orang yang selalu bisa bersyukur dengan apa-apa yang dimilikinya, adalah orang-orang yang bisa menikmati hidup, dan mereka adalah manusia yang paling bahagia dimuka bumi ini.

Selamat menikmati hidup……
Jadilah seorang Insinyur handal dalam bidang perencanaan hidup…..

Be yourself……………..

Cibinong 20 February 2006

With Love.............




MY TRUE LOVE.....

Love.....Love.....Love.....Love.....Love.....Love.....Love.....Love.....

The most wonderful & rarest treasure of all is the treasure of a true love.......

Pengorbananku juga pengorbananmu
suatu hal terbesar dalam kehidupan kita
yang tak mungkin terhapus oleh apapun..........

Akhirnya.....
Aku juga kamu tahu,....apa jawabannya...
CINTA....ada dihatiku juga dihatimu
Karena kita telah saling berkorban untuk mendapatkannya.....

I Love You
My Lovely Husband....

Saturday, February 18

Aku cinta keluargaku.....


Mereka adalah prioritas hidupku diatas segala-galannya.
Satu hal yang selalu aku syukuri. Punya suami yang baik, sabar, mau mengerti aku lebih dari yang biasa.
Punya anak anak yang sehat-sehat & cantik serta ganteng.

I love u all..........

Putri pertamaku Frizca Octa Aryaverazky ( lahir October 1991 )
Putri keduaku Yovalia Almira Salma ( lahir Juli 1994, meninggal dunia Desember 1994 )
Putri ketigaku Ivonne Yocta Vamadilanancy ( lahir Oktober 1996 )
Putra keempatku Marchelino Rabgy Yovaro ( lahir March 2004 )

Semoga Allah memberikan aku selalu, keluarga bahagia yang sakinah.......Amien.